36 Pengawas TPS di Kec. Kairatu Barat Ikuti Pelantikan dan Bimtek ~ Panwaslih Kec. Kairatu Barat

36 Pengawas TPS di Kec. Kairatu Barat Ikuti Pelantikan dan Bimtek


Nuruwe; Sebanyak 36 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kec. Kairatu Barat mengikuti pelaksanaan pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Pemilihan Umum Tahun 2019, Kamis (28/03) di Balai Desa Nuruwe. Masing-masing anggota dituntut bekerja secara profesional dan tetap menjaga netralitas dan integritas.
Ketua Panwascam Kairatu Barat, Julkifli La Ode, S.Pd memberikan selamat kepada PTPS yang sudah bergabung menjadi keluarga besar Bawaslu. Dimana, dalam menjalankan tugasnya masing-masing anggota dapat sesuai dengan aturan yang ada.

“Untuk semua PTPS agar tidak ragu dan takut dalam melakukan pengawasan nantinya. Sebab, dalam melaksanakan tugas kita dilindungi Undang-Undang (UU) dan dituntut profesianal dan menjaga integritas,” jelas Julkifli dalam sambutannya.
Dirinya juga mengatakan bahwa Pengawas TPS ada Jajaran Bawaslu yang paling bawah sehingga diharapkan menjadi Mata dan Telinga di TPS.
“Jajaran paling bawah Bawaslu adalah Pengawas TPS yang akan menjadi Mata dan Telinga di TPS masing-masing, yang bertugas mengawasi Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara” Katanya.
Dia juga mengungkapkan wewenang yang dimiliki oleh Pengawas TPS sangatlah besar, wewenang yang tidak dimiliki oleh Pengawas Desa dan Panwaslu Kecamatan yaitu kewengan untuk merekomendasikan Pemungutan Suara Ulang sehingga dirinya berharap agar sebentar nanti Pengawas TPS bias serius dan Fokus saat mengikuti Bimtek. Jh
Share:

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Perekrutan Pengawas TPS Pemilu 2019 akan segera dibuka,Pantau Terus Facebook,IG dan Web Panwascam Kairatu Barat Untuk Informasi selanjutnya. Terimakasih

Popular Posts

Recent Posts