Panwascam Kairatu Barat Ajak Masyarakat Awasi Coklit Data Pemilih ~ Panwaslih Kec. Kairatu Barat

Panwascam Kairatu Barat Ajak Masyarakat Awasi Coklit Data Pemilih


KAMAL - Panwas Kecamatan Kairatu Barat mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengawasi jalannya pencocokan dan penelitian data pemilih yang sementara dilakukan secara serentak sejak 20 Januari sampai dengan 18 Februari 2018. Ajakan tersebut disampaikan Ketua Kordiv SDM dan Organisasi, Julkifli La Ode, S.Pd, saat melakukan Monitoring ke Desa-desa di Kecamatan Kairatu Barat, Senin (22/1).

Menurutnya peran serta masyarakat diperlukan dalam proses pencocokan dan penelitian data pemilih, sebab hal demikian cukup penting berkaitan dengan hak memilih warga pada proses pemilu. 


"Kami juga telah menyampaikan kepada petugas pengawas pemilu di tingkat desa/kelurahan untuk mengawasi petugas dari KPU apakah benar-benar melakukan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dengan mendatangi rumah per rumah," tandas dia.

Ditempat terpisah, Ketua Panwaslu Kec. Kairatu Barat, Raimond J Akollo, SE saat melakukan monitoring di Desa Waihatu dan Lohiatala juga mengatakan  apabila dalam perjalan program coklit serentak ini, masyarakat menemukan sesuatu, misalnya terdapat nama seseorang yang belum masuk dalam data pemilih, segera dilaporkan kepada petugas pengawas pemilu di tingkat desa/kelurahan.

“Nanti langkah selanjutnya petugas pengawas pemilu tingkat kelurahan/desa itu akan mengirim rekomendasi kepada penyelenggara pemungutan suara tingkat desa/kelurahan supaya nama tersebut dimasukkan dalam daftar pemilih. Tentu saja orang tersebut harus memenuhi persyaratan menjadi pemilih," katanya.

Dengan adanya Pengawasan yang melekat dari semua piha, Pria yang biasa di sapa Roi berharap, Proses Pencoklitan tersebut akang berjalan dengan lancer dan semua masyarakat yang telah memenuhi persyaratan untuk menggunakan hak pilihnya dapat tercover di dalam DPT sehingga hak konstitusi setiap warga msyarakat dapat terpenuhi. Jho

Share:

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Perekrutan Pengawas TPS Pemilu 2019 akan segera dibuka,Pantau Terus Facebook,IG dan Web Panwascam Kairatu Barat Untuk Informasi selanjutnya. Terimakasih

Popular Posts

Recent Posts