Roi: Panwascam Kairatu Barat Siap Lakukan Pengawasan Verfak Perbaikan Administrasi Calon Independen ~ Panwaslih Kec. Kairatu Barat

Roi: Panwascam Kairatu Barat Siap Lakukan Pengawasan Verfak Perbaikan Administrasi Calon Independen

Kamal– Untuk memaksimalkan pengawasan terkait perbaikan administrasi syarat dukungan oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Independen Herman Koedoeboen- Abdullah Vanath (HEBAT), Ketua Panwaslu Kecamatan Kairatu Barat Raimond J Akollo, SE, menegaskan kalau pihaknya akan turun langsung ke lapangan dalam rangka melakukan pengawasan, atas proses verivikasi faktual perbaikan bagi bakal calon perseorangan yang akan digelar oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai Selasa (30/01) besok.

“Kita pimpinan Panwaslu Kecmatan Kairatu Barat bersama dengan Panwaslu Kelurahan Desa, akan turun langsung untuk mengawasi proses verivikasi faktual yang akan dilakukan oleh PPS,” ujar pria yang keseharian di sapa Roi.

Dirinya mengatakan, hal tersebut dilakukan agar mencegah terjadinya pelanggaran yang mungkin saja terjadi baik dari pihak penyelenggara maupun peserta pemilu itu sendiri. 

“Ini sebagai langkah antisipasi, dalam rangka pencegahan agar tidak terjadi temuan atau laporan pelanggaran baik itu dari pihak penyelenggara ataupun peserta pemiluse pada proses verifikasi factual hari ini” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kordiv Organisasi dan SDM, Julkifli La Ode, S.Pd meminta masyarakat untuk ikut mengawasi seluruh tahapan pilkada, termasuk tahapan verifikasi factual calon perseorangan yang sementara berlangsung.

“Penting untuk menggandeng semua golongan. Mari sama-sama kita ciptakan pilkada Demokratis dan bermartabat di Kabupaten Seram Bagian Barat terlebih khusus di Kecamatan Kairatu Barat”,tutupnya. jho
Share:

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN !!!

Perekrutan Pengawas TPS Pemilu 2019 akan segera dibuka,Pantau Terus Facebook,IG dan Web Panwascam Kairatu Barat Untuk Informasi selanjutnya. Terimakasih

Popular Posts

Recent Posts